Senin, 16 September 2013

Hacker Ancam Pemerintah Kamboja

Posted by Odiwijaya on 11.50

PHNOM PENH - Hacktivis Anonymous Kamboja mengeluarkan pernyataan video yang berisi ancaman terhadap pemerintah setempat. Kelompok hacker itu mengklaim pemerintah Kamboja menciptakan sistem yang hanya menguntungkan orang kaya, dan mengabaikan kebutuhan masyarakat miskin.  
"Pemerintah Kamboja telah menarik perhatian kami karena meski ada peringatan lanjutan kami, kalian telah memutuskan mengabaikan permintaan kami untuk membantu negeri ini dan telah bertahan dalam menjalankan sistem satu arah yang hanya menguntungkan dirisendiri," ungkap Anonymous, seperti dikutip dari Softpedia, Senin (16/9/2013).
"Untuk pemerintah Kamboja, Anda telah menjadi musuh kamu, Anda telah membuat kami marah dan kami kini menjadi ancaman yang signifikasi untuk Anda," lanjut Anonymous Kamboja.
Dalam keterangannya, Anonymous Kamboja menargetkan situs-situs seperti Arsip Nasional (nac.gov.kh) dan Kementerian Pembangunan Daerah (mrd.gov.kh). Saat berita ini diturunkan, situs Arsip Nasional tidak bisa diakses. Setali tiga uang, ketika mengakses situs Kementerian Pembangunan Daerah, terdapat pesan peringatan malware dari Google.
Perwakilan Anonymous Kamboja mengatakan bahwa mereka tidak hanya berencana menyerang aitus-situs pemerintah. Sistem pemerintah lainnya juga menjadi target serangan.
(adl)


View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar

Search Site