Selasa, 17 September 2013

Badai Cedera Gerogoti Milan, Allegri Cemas

Posted by Odiwijaya on 21.26

MILAN - AC Milan diterpa badai cedera jelang laga pembuka penyisihan grup Liga Champions kontra Celtic. Pelatih Massimiliano Allegri pun tak menyangkal bahwa dirinya kesulitan menemukan komposisi terbaik.

Milan akan menjamu Celtic pada laga pembuka Grup H di San Siro, Kamis (19/9/2013) dini hari WIB. Namun, di laga penting ini I Rossoneri harus kehilangan sejumlah pemain pilarnya.

Dua bek sayap andalan, Mattia De Sciglio dan Ignazio Abate harus absen lantaran masih berkutat dengan cedera. Winger muda, Stephan El Shaarawy juga tidak bisa bermain lantaran cedera paha. Di tengah, kapten tim Riccardo Montolivo dan rekrutan anyar, Ricardo Kaka juga harus absen lantaran cedera saat Milan bermain imbang kontra Torino, akhir pekan lalu.

“Tim ini harus dilecut. Kami harus kembali menemukan keseimbangan yang hilang karena mengubah cara bermain. Performa tim lawan Torino tidak mengejutkan saya karena tim ini butuh perubahan. Kami bermain buruk dan tidak bagus dalam bertahan,” ujar Allegri sebagaimana dikutip Tribalfootball, Selasa (17/9/2013).

“Kami butuh waktu karena pemain harus saling memahami peran satu sama lain dan juga menemukan keseimbangan antara bertahan dan menyerang. Kami harus bermain sebagai sebuah tim dan bertahan dengan lebih baik lagi. Pertahanan kami rapuh untuk laga kontra Celtic, jadi kami tidak boleh membuat kesalahan,” tandas pelatih 45 tahun ini.

Cederanya De Sciglio, Abate dan Daniele Bonera memang membuat Allegri tak punya banyak opsi di lini pertahanan. Pada laga kontra Torino, Allegri memaksakan Urby Emanuelson sebagai bek kiri dan Christian Zaccardo sebagai bek kanan, yang mana jadi sektor terlemah Milan menyusul dua gol Torino yang diciptakan dari area kanan pertahanan Rossoneri. (acf)


View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar

Search Site