Selasa, 17 September 2013

Forbes: Takhta Bill Gates Belum Tergoyahkan

Posted by Odiwijaya on 22.12

CALIFORNIA – Mata dunia sedang tertuju pada pendiri Microsoft, Bill Gates. Bagaimana tidak setelah 20 tahun berturut-turut menyabet gelar sebagai orang terkaya di dunia, kini ia pun kembali dinobatkan menjadi orang nomor satu yang bermandikan harta di Negeri Paman Sam itu.

Menurut daftar tahunan orang terkaya versi majalah Forbes di Amerika Serikat (AS), Gates terus bertakhta di peringkat teratas dengan kekayaan bersih sebesar USD72 miliar. Disusul oleh Warren Buffet yang berada tepat di belakangnya dengan total kekayaan hingga USD58,5 miliar.

“Saham Microsoft mewakili kurang dari seperlima kekayaan Gates saja. Sebagian besar pundi-pundinya dialiri dari berbagai perusahaan investasi miliknya, diantaranya Cascade, Deere & Co, Canadian National Railway, dan FEMSA,” tulis Forbes dalam sebuah artikel, sebagaimana disitat dari Softpedia, Rabu (18/9/2013).

Di sisi lain, Chief Executive Officer (CEO) Microsoft Steve Ballmer yang merupakan teman baik Gates menempati posisi orang terkaya nomor 21 dengan kekayaan bersih mencapai USD18 miliar. Sementara, rekanan Gates dalam mendirikan raksasa piranti lunak yang berbasis di Redmon, Amerika Serikat (AS) itu hanya bersemayam di peringkat ke-26 dengan total kekayaan bersihnya USD15.8 miliar. (amr)


View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar

Search Site