Selasa, 17 September 2013

Gedung Pencakar Langit Ini 'Tembus Pandang'

Posted by Odiwijaya on 21.51

SEOUL - Teknologi canggih dimanfaatkan oleh GDS Architects untuk membuat sesuatu yang berbeda. Bukan tentang membangun gedung yang paling tinggi di dunia, tetapi menciptakan gedung yang tembus pandang.

Gedung yang dibangun di Korea Selatan ini diklaim sebagai gedung tidak terlihat pertama di dunia. Dilansir Discovery, Selasa (17/9/2013), setelah izin konstruksi diberikan, maka pekerja bisa memulai pekerjaannya di The Tower Infinity, yang terletak dekat Incheon Airport di luar Seoul, Korea.

Gedung unik ini kabarnya akan memiliki tinggi 1.476 kaki. Dijuluki juga sebagai City Tower, ilusi optik dari bangunan memungkinkan LED berteknologi tinggi yang mencakup proyektor dan 18 kamera anti-cuaca ditempatkan pada permukaan eksternal.

Kamera akan menangkap foto real-time dari daerah tepat di belakang menara. Gambar tersebut kemudian akan disusun secara digital menjadi panorama dan diproyeksikan kembali ke permukaan bangunan.

Pada waktu-waktu tertentu dalam satu hari, penduduk sekitar bisa melihat gedung tersebut, yang seolah tampak tembus pandang. "Menara ini menunjukkan posisi Korea di dunia. Korea akan memiliki posisi yang unik, memiliki menara 'terbaik' dengan memiliki sebuah 'anti-menara'," tulis website GDS.

Teknologi kamera dan proyektor ini bisa dimanfaatkan pihak pengelola gedung dengan menayangkan billboard setinggi 450 meter. Belum diketahui kapan gedung ini akan selesai dibangun. Apabila selesai, gedung bisa menjadi rumah bagi bioskop 4-D, sebuah taman air, taman-taman indah dan menara untuk observasi tertinggi di dunia. (ahl)


View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar

Search Site